Cabang Asian Games 2018 Kabaddi Asli India

Pada tahun 2018 merupakan tahun pertama bagi Indonesia mengikutsertakan atletnya dalam cabang olahraga kabaddi. Padahal kabaddi sendiri sudah menjadi cabang olahraga yang dipertandingkan dalam asian games sejak 1990 di Beijing lalu, dimana asian games 2018 kabaddi ini bermula dari olahraga tradisional masyarakat india. Saat ini cabang olahraga kabaddi ini sudah masuk dalam asian games, bahkan kepopulerannya ini pernah juga dipertandingkan di inggris dalam piala internasional kabaddi di tahun 2013.

Dalam pertandingan ini terdapat dua tim yang masing- masing terdiri dari 7 pemain dan 3 pemain cadangan. Kedua tim ini akan bermain dalam arena seluas 10 x 13 meter, sedangkan untuk kategori wanita akan bermain dalam arena sebesar 8 x 12 meter yang dibagi dalam dua area.

Dalam olahraga ini dilakukan dalam waktu 2 x 20 menit, dan masing- masing tim akan secara bergiliran mengirim satu orang rider yang akan pergi ke area lawan. Raider ini bertugas untuk merepal kadabbi, kadabbi, kadabbi dan menahan nafasnya untuk menudian berlari ke area lawan dan menyentuh satu atau lebih tubuh pemain lawannya. Setelah menyentuh pemain lawan, radier harus kembali ke dalam timnya. Tantangan dalam olahraga ini adalah, radier harus menghadapi jegalan tujuh orang pemain lawan untuk bisa kembali ke daerahnya dan barulah dia mendapatkan poin bila berhasil.

Disini tim lawan harus bisa menjegal raider dengan cara bergulat dan menjatuhkannya, sehingga raider tersebut tidak bisa lagi menahan nafasnya dan gagal. Mereka harus menahan bagaimanapun caranya agar raider tersebut tidak kembali ke areanya sendiri, dan pemain bertahan yang sudah berhasil disentuh oleh raider maka dia dianggap sudah mati.

Sejak pertama kemunculannya, olahraga ini didominasi oleh india, tak heran bila 7 medali emas berhasil didapatkannya karena memang olahraga ini lahir dari Negara india sendiri.

Itulah beberapa penjelasan yang mungkin bisa anda simak mengenai olahraga kabaddi, terus simak artikel dari Bandar bola agar kamu tidak ketinggalan info- info terupdate seputar olahraga asean games.

Back to Top